RESENSI FILM The Lego Movie 2

RESENSI FILM The Lego Movie 2 – Film The Lego Movie 2: The Second Part, merupakan lanjutan The Lego Movie yang rilis th. 2014. The Lego Movie 2 mengangkat cerita yang berlangsung lima th. sehabis film pertama.

Diceritakan di dunia nyata bahwa Bianca (Brooklynn Prince), adik Finn (Jadon Sand), kini udah lebih besar dan puas bermain Lego. Dia mengambil alih lebih dari satu bagian Lego yang ada di rubanah, untuk dikreasikan di kamarnya sendiri. Hal ini sedikit banyak membuat Finn tidak senang.
Bandar Bola
Sementara di dunia Lego, digambarkan Bricksburg udah berubah jadi negeri pasca-kiamat yang diberi nama Apocalypseburg. Ini dikarenakan serangan dari pasukan penjajah Duplo. Di sedang kehancuran, Emmet (diisi nada oleh Chris Pratt) tetap optimistis penduduk Bricksburg dan alien mampu berdamai, dan ia mampu hidup puas bersama dengan Lucy (Elizabeth Bank). Masalah diawali sehabis General Sweet Mayhem tiba di Apocalypseburg dan tunjukkan Ratu Watevra Wa’Nabi dari Systar System ingin menikah bersama dengan Batman. Ia pun menculik Batman, Lucy, Benny, Metalbeard, dan Unikitty, dan dibawa ke Systar System.

The Lego Movie 2 yang disutradarai Mike Mitchell, lagi menyajikan perpaduan unik antara konflik di dunia nyata yang berlangsung antara kakak-beradik Finn dan Bianca, termasuk negeri dambaan di dunia Lego. Dengan campur tangan Bianca yang udah mampu merangkai Lego, membuat film The Lego Movie 2 mendapat sentuhan feminin, sebanding bersama dengan kesan maskulin yang ada di Lego kronologis Finn. Pesan moral berkenaan interaksi kakak-adik memang disampaikan oleh penulis naskah Phil Lord dan Christopher Miller bersama dengan cara sederhana, tapi penggambarannya mulai tulus dan menyentuh.

Konflik yang berlangsung di Apocalypseburg ditampilkan bersama dengan seru sekaligus kocak. Celetukan yang berlangsung di antara Emmet, Lucy dan rekan-rekannya mulai segar dan menggelitik. Perhatikan pula lagu-lagu yang isikan The Lego Movie 2, ada yang liriknya memiliki kandungan pesan, ada pula yang lucu. Permainan warna dan kejutan membuat adegan pertempuran di The Lego Movie 2 mulai gereget. Peran yang diemban Chris Pratt sebagai pengisi nada layak diacungi jempol. Kejutan di akhir cerita tunjukkan kepiawaian Chris Pratt sebagai voice artist.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *