Sinopsis Film Appocalypto Tentang Gerhana Matahari

Sinopsis Film Appocalypto Tentang Gerhana Matahari

c-mam.net – Apocalypto ialah film Amerika arahan Mel Gibson yang luncurkan pada 2006. Berlatar di semenanjung Yucatan, Meksiko pada era keruntuhan Peradaban Maya, film ini menggambarkan salah satu suku Maya yang kabur dari ritual pengorbanan orang. Diperankan Rudy Youngblood serta memakai bahasa Maya, saat ini film Apocalypto tayang di Mola Televisi.

cerita bermula kala masyarakat suku Maya seketika diserbu prajurit yang mencari orang buat dikorbankan pada dewa. Sementara itu, tadinya mereka hidup rukun serta damai. Sang Cakar Jaguar ataupun Paw( Rudy Youngblood) yang dikala itu lagi mencari, berjumpa suku lain serta menemukan berita mereka harus cepat mengungsi sebab akan ada serangan. Tetapi, tampaknya Paw tidak memercayainya.

Tidak ada tanda golongan kejam yang nampak selama ini. Paw juga kembali ke sukunya serta menemui istrinya( Itandehui Gutierez) yang tengah mengandung 7 bulan. Keesokan harinya, Paw melihat ada yang tidak beres , seorang nampak mengintai tempat tinggal sukunya. Tidak lama berjarak, tiba sekumpulan yang melanda kaum Paw.

Untungnya, saat sebelum mereka tiba, Paw telah melindungi istrinya. Tetapi, tetap saja kaum Paw porak- poranda oleh serangan itu. Banyak anggota suku yang dibunuh.

Istri Paw dan anak laki-laki mereka, Turtles (Carlos Emilio Baez), bersembunyi di gua kecil yang berfungsi sebagai reservoir air. Mereka bersembunyi agar tidak turut dikorbankan saat ritual. Bagi mereka yang tidak dibunuh akan dijadikan tawanan dan dibawa ke tempat lain, termasuk Paw.

Setelah berjalan jauh, mereka sampai pada suku yang lebih besar dan modern. Dalam perjalanan, seorang tawanan bernama Cocoa Leaf (Isreael Rios) terluka parah dan dibunuh oleh Middle Eye (Gerardo Taracena). Hal ini menimbulkan kemarahan dari Zero Wolf (Raoul Trujillo). Zero Wolf lalu mengancam, rekan penyerbu akan membunuhnya jika para penyerbu tersebut membunuh tawanan lain tanpa izin.

Ketika para tawanan tiba di Kota Mayan, mereka menjumpai hutan-hutan yang hancur serta mengalami gagal panen jagung. Tampak pula desa-desa yang hancur karena adanya wabah penyakit yang masih belum diketahui. Seorang gadis kecil yang terinfeksi penyakit tersebut meramal kematian Zero Wolf dan kehancuran dunia Maya.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *